Bedah Rumah Warga, Dandim 1414/Tator: Semoga yang Kami Laksanakan Bisa Bermanfaat

Penyerahan kunci hasil bedah rumah secara simbolis serangkaian momen karya bakti yang dilaksanakan Kodim 1414/Tator bekerja sama Baznas Tator, Minggu (19/7/2020).


STARNEWS.ID, TATOR — Senyum penuh bahagia tampak tergambar pada raut wajah Saripah. Rumahnya telah selesai direnovasi.

Bedah rumah warga Kelurahan Leatung, Kecamatan Sangalla Utara, Kab Tana Toraja (Tator) itu dilaksanakan serangkaian momen karya bakti yang dilaksanakan Kodim 1414/Tator.

Renovasi rumah hingga lebih layak huni itu juga terlaksana berkat kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tator. Saripah pun telah menerima, Minggu (19/7/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 1414/Tator Letkol Czi Zaenal Arifin, M. Han mengatakan, dengan adanya program rehab rumah tidak layak huni itu tentunya akan membawa angin segar bagi kehidupan seseorang.

“Ini merupakan kepedulian dari TNI AD untuk meningkatkan taraf hidup rakyat dan tentunya akan membawa angin segar bagi kehidupan seseorang karna disinyalir masih adanya rumah-rumah warga yang jauh dari kata mapan,” ujarnya.

“Dilihat dari kondisi rumah penduduk sebelumnya yang masih kekurangan, dan semoga apa yang kami berikan dan apa yang kami laksanakan bisa bermanfaat,” imbuh Letkol Czi Zaenal Arifin, M. Han.

Diiringi senyum bahagia, Sarifah pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian TNI dan Baznas yang bisa merehab rumahnya. Sehingga bisa rampung dan sudah dapat didiami dengan layak.

“Terima kasih banyak Pak TNI dan Baznas, Alhamdulillah saya tidak bisa bilang apa-apa, perhatian bapak begitu besar, sekali lagi terima kasih banyak Pak,” ungkapnya.

Acara penyerahan kunci rehab rumah diserahkan oleh Ketua Baznas Tana Toraja di dampingi oleh Komandan Kodim 1414/Tana Toraja dan dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1414/Tator, Camat Sangalla Utara, Kepala Desa/Lembang Leatung dan Toko Masyarakat Sekitar. (riz/dam)

Pos terkait