Bejat, Seorang Paman Terancam 15 Tahun Penjara Lantaran Cabuli Kemenakan Sendiri

Pengungkapan kasus pencabulan oleh seorang paman terhadap kemenakan sendiri digelar di Mapolres Enrekang, Rabu (23/12/2020).

STARNEWS.ID, ENREKANG — Ulah bejat dilakukan seorang paman. Ia tega mencabuli kemenakannya sendiri.

Aksi pencabulan yang dilakukan AJ (22) terhadap bocah berusia 6 tahun itu diungkapkan Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya saat mengelar press release di Mapolres Enrekang, Rabu (23/12/2020).

Menurut Andi Sinjaya, kasus tersebut mulai terungkap saat si korban menceritakan perlakuan paman tirinya kepada ibu kandungnya.

Dibeberkan saat press release, kejadian pencabulan terjadi di rumah tersangka. Saat itu, korban datang bersama kakeknya. Saat itu pula, tersangka melancarkan aksinya.

“Melihat korban sedang bermain sendiri di warung kemudian tersangka mengajak korban masuk ke dalam kamarnya dan melakukan aksi bejatnya,” beber Andi Sinjaya.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan korban diketahui bahwa aksi tersebut telah dilakukan sebanyak empat kali oleh AJ. Aksi tak terpuji itu selalu dilakukan di rumah sang kakek korban.

Bersamaan dengan itu, Unit PPA Polres Enrekang pun mengamankan barang bukti berupa pakaian yang di pakai korban saat kejadian pencabulan.

Tersangka AJ dikenakan Pasal 81 ayat (1) dan Pasal 82 Ayat (1) tentang undang-undang perlindungan anak Jo pasal 64 ayat (1) KUH-Pidana, dengan ancaman hukaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara. (zai/dam).


Pos terkait