Bentrok Persija di Semi Final, Semangat PSM Lebih Membara

Pemain PSM Makassar mencoba menguasai bola dalam laga melawan PSIS Semarang pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (9/4/2021) lalu. Besok PSM Makassar kembali bertemu dengan Persija Jakarta di leg pertama babak semi final. Laga kedua tim dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.(Foto : Mursalim)

STARNEWS.ID,SLEMAN—Laga leg pertama babak semi final Piala Menpora 2021 dihelat besok malam, Kamis (15/4/2021). PSM Makassar kembali bersua dengan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pertarungan ulang bagi kedua tim diprediksi berjalan seru dan sengit. Sebelumnya di fase penyisihan, PSM mengalahkan Persija dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, timnya telah siap bertempur melawan Persija di leg pertama babak semi final Piala Menpora 2021.

Bentrok lagi dengan Persija di fase empat besar, kata dia membuat semangat pemainnya jauh lebih membara.

“Pemain-pemain kami sudah siap. Setelah kami official tranning kemarin di Stadion Maguwoharjo, anak-anak memperlihatkan semangat membara bertanding di semi final,” ujar Syamsuddin dalam konferensi pers via daring, Rabu (14/4/2021).

Menurut dia, kemenangan atas Persija di laga perdana penyisihan grup B Piala Menpora 2021 jadi motivasi para pemain PSM untuk melakukan hal serupa di babak semi final.

“Persija ini adalah tim terbaik. Mereka memiliki pemain berkualitas. Ditambah pemain asingnya bagus-bagus. Tapi justru itu yang membuat pemain kami termotivasi. Melawan Persija, pemain PSM senantiasa bersemangat menampilkan permainan terbaik,” papar Syamsuddin .

Hal itu pun, kata dia telah dibuktikan PSM saat bentrok pertama di fase penyisihan. Kendati hanya bermodalkan skuat lokal, PSM mampu menghajar Tim Macan Kemayoran, 2-0.

Setelah itu, PSM menahan imbang tim bertabur bintang, Bhayangkara Solo FC 1-1 serta Borneo FC 2-2. Tim Ayam Jantan Dari Timur pun lolos ke babak perempat final sebagai runner up grup B di bawah Persija.

Di babak perempat final, PSM bertemu Juara Grup A, PSIS Semarang. Hasilnya, PSM Makassar menyingkirkan Laskar Mahesa Jenar lewat drama adu penalti 4-2 sekaligus melaju ke babak semi final.

“Kita akan tetap bermain dengan ciri khas pemain PSM. Keras tapi tetap dengan koridor fair play,” jelasnya.

Senada dengan pelatih, Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur tak mempersoalkan siapapun lawan yang dihadapi timnya.

Zulkifli menegaskan, dari awal ikut turnamen Piala Menpora 2021, timnya tidak pernah pilih lawan. Siapapun siap dihadapi. Termasuk Persija.

Meski tak mudah, eks penggawa Timnas ini pun bertekad menang untuk memudahkan menghadapi laga leg kedua di Stadion Manahan Solo (18/4/2021) mendatang. Karena itu, laga leg pertama ini wajib dimaksimalkan oleh PSM.

Ia dan pemain PSM lainnya pun siap lebih bekerja keras dan bermain sebaik mungkin.

“Persija adalah tim terbaik. Dibutuhkan semangat dan kerja keras untuk mengalahkan mereka,” tandasnya. (rus)


Pos terkait