Berawal dari Iseng, Bisnis Celengan Viral Miniatur Ka’bah Laris

STARNEWS.ID, MAROS – Berawal dari iseng-iseng, perawat puskesmas di Kabupaten Maros ini, sukses menjadi pengusaha Celengan Viral Miniatur Ka’bah.

Sebelum menjadi pengusaha celengan, Andi Edha bergelut dengan tepung terigu dan telur ayam untuk membuat suatu adonan yang berlabel ‘Dapoer Emon’.

Bacaan Lainnya

Setelah sukses berbisnis kue kering, kini kembali membuka usaha baru Celengan Viral Miniatur Ka’bah.

Ibu satu orang anak ini, mengaku memulai bisnisnya dari dirinya sendiri. Saat itu, Andi Edha berpikir bahwa untuk menunaikan ibadah di tanah suci diperlukan modal besar, sedangkan dirinya belum mampu.

Mulailah Andi Edha, mengajak orang-orang sekitarnya untuk dapat menabung mengikuti idenya tersebut.

Ini dimaksudkan untuk memotivasi orang dari bentuknya, miniatur ka’bah. Dari segi tampilan, orang akan semakin semangat untuk menabung.

Inilah celengan viral miniatur Ka’bah yang sukses di pasaran hanya dalam beberapa pekan. (foto ist)

Menurutnya menabung dengan tabungan kabah bisa lebih semangat dan giat lagi doanya. Karena dengan melihat miniatur ka’bah, bisa menjadi motivasi melihat kiblat yang asli nanti di Mekkah.

“Iye, saya hanya iseng-iseng promosikan di media sosial celengan ini tapi tiba-tiba banyak yang order dan sekarang telah terjual 800 dari tiga pekan orderan tidak berhenti masuk, ” kata Andi Edha, Selasa (14/7/2020).

Kini Celengan Viral Mniatur Ka’bah, telah menjadi viral dan dilirik para reseller dan agen untuk dijual kembal. Bahkan sekarang, Andi Edha telah memiliki 21 reseller dan agen yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten, diantaranya Makassar, Jayapura, Bone, Belopa dan Pinrang. (fad/uba)

Terkait