Berbagi Iftor Takjil, IZI Sulsel Sasar Tiga Kabupaten

IZI Sulsel selalu peduli di bulan Ramadan dengan membagi-bagikan Iftor dan Takjil. (foto dok IZIi Sulsel

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan kembali berbagi paket Iftor Takjil di beberapa titik di Kota Makassar seperti Kaluku Bodoa, Pangkalan Borong serta Perdos Teknik Unhas.

Selain menyasar wilayah perkotaan, IZI Sulsel juga beberapa kali berbagi iftor takjil di tiga kabupaten seperti Pinrang, Luwu Timur serta Pangkep.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah paket iftor takjil yang disalurkan ialah sebanyak 314 paket dengan menyentuh berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

“Hingga ramadhan 15-21, IZI Sulsel telah menyalurkan di berbagai daerah di Sulsel. Niat kita adalah menebarkan kebermanfaatan hingga mampu menyentuh seluruh wilayah yang ada di Sulsel,” jelasnya, Selasa (4/5/2021).

Adapun kriteria pemilihan penerima manfaat, kata Jumhar, ialah untuk wilayah terpencil, terluar dan terdalam (3T), wilayah binaan IZI dan mitra, serta wilayah pinggiran yang membutuhkan perhatian dari kita semua.

Jumhar menambahkan, selain berbagi Iftor dan Takjil, kabar bahagia datang dari Da’i lokal IZI Sulsel yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Pasalnya, dua warga Burau, Kecamatan Tomoni Luwu Timur memilih menjadi mualaf.

“Kita berbagi 60 paket Iftor Takjil disana dan disaat bersamaan da’i bernama Ustad Ridwan mengislamkan saudara kita yang ada di Luwu Timur,” ucapnya.

Salah satu penerima manfaat, Muhsin mengatakan, suatu kesyukuran karena IZI Sulsel mau berbagi makanan berbuka puasa di wilayahnya.

“InsyaAllah pahalanya akan sampai kepada para donatur yang telah menyedekahkan hartanya. Semoga kalian diberi kesehatan dan kekuatan,” harapnya. (*/uba)


Pos terkait