Berharap Selesai Seratus Persen,  Danrem 141 Toddopuli Pantau Lokasi TMMD di Dusun Tanakaraeng

Nampak Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil memberikan arahan pada anggota TNI yang melaksanakan TMMD. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Hari pertama Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Gowa dipantau langsung Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil. Brigjen Djashar mendatangi lokasi TMMD di Dusun Tanakaraeng, Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa bersama sejumlah jajaran Korem dan Kodim 1409 Gowa.

Brigjen Djashar mengatakan, sejak pra TMMD kemarin dirinya berharap waktu yang disediakan selama 30 hari dapat dimanfaatkan secara efektif dan optimis hasil pengerjaan 100 persen.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan dengan adanya pra TMMD kemarin waktu kita yang 30 hari kemarin itu bisa tercapai dengan pekerjaan seratus persen,” kata Brigjen TNI Djashar pasca meninjau lokasi.

Dirinya juga menjelaskan, ada sejumlah program fisik yang dilakukan Tim Satgas selama 30 hari ke depan.

“Yang kita programkan ini untuk pembukaan jalan baru sampai pengerasan kurang lebih 1 Kilo Meter. Kemudian ada dua jembatan dan ada 5 plat dekker dan 2 MCK. Itu sasaran fisik yang akan dikerjakan selain sasaran non fisik,” jelasnya.

Menurut Danrem, program yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Gowa ini menjadi tanggungjawab bersama selaku pelaksana. Kata dia, Dandim dalam hal ini selaku Dansatgas, bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pekerjaan ini sesuai dengan yang diharapkan.

“Pengawasan baik dari pemerintah daerah sendiri dalam hal ini Dinas pekerjaan umum, dari TNI Angkatan darat, saya sebagai Penanggung Jawab Keberhasilan Pekerjaan (PKP) dalam hal ini punya fungsi pengawasan. Dan pak Dandim selaku Dansatgas dan kita semua dari Pemerintah Daerah, masyarakat pun turut mengawasi. Artinya nanti kalau ada yang diberi masukan di sinilah bisa dikondisikan,” terang pria kelahiran Kebupaten Enrekang ini.

Sementara itu, Komandan Kodim 1409 Gowa, Letkol Arh Muhammad Suaib sekaligus selaku Dansatgas TMMD mengatakan, Program TMMD ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan upaya bela negara.

“TMMD ini bertujuan agar kesadaran bela negara semakin meningkat, sehingga tumbuh semangat persatuan dan kesatuan di setiap lapisan masyarakat,” katanya Dandim Gowa.

Sebelumnya, program TMMD ke-110 ini dibuka langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Aula Makodim 1409 Gowa. Selain dihadiri oleh Komandan Korem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, turut hadir pula jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan beberapa pimpinan SKPD. (*/uba)


Pos terkait