Berhasil Pimpin Gowa, Ketua MUI Doakan Adnan-Kio Doboloki

Pasangan incumbent Adnan-Kio deklarasi untuk maju dalam periode kedua dengan tagline Doboloki. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Sejumlah kalangan di kabupaten Gowa menyatakan dukungannya terhadap pasangan Adnan-Kio. Salah satunya dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kabupaten Gowa, KH Abu Bakar Paka’ mendoakan kesuksesan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallaganni Karaeng Kio. KH Abu Bakar mengakui keberhasilan Adnan-Kio memimpin Gowa selama lima tahun terakhir.

KH Abu Bakar menegaskan, bahwa selama lima terakhir, dia mengakui sinergitas antara jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Gowa terjalin dengan baik dan harmonis. Atas dasar itu sehingga percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa, baik pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fisik bisa terlaksana dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Selama lima tahun beliau berhasil membangun sinergitas dan keharmonisan dengan baik. Atas sinergitas dan keharmonisan yang sangat didukung pemerintah dan masyarakat Gowa, sehingga berhasil menorehkan kesuksesan dan keunggulan yang diakui oleh semua pihak,” kata KH Abu Bakar saat mendoakan Adnan-Kio pada Deklarasi yang bertajuk Doboloki’ di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Kabupaten Gowa, Sabtu 15 Februari 2020.

Dia menjelaskan secara detil beberapa perubahan fundamental yang dilakukan Adnan. Selain melanjutkan Gowa sebagai daerah terdepan di bidang pendidikan dan kesehata, Adnan juga dengan tegas menetapkan tahun 2020 sebaga tahun keagamaan dan tahun pertanian.

Tidak hanya itu saja, beberapa pembangunan infrastruktur, kata dia berhasil dilakukan Adnan-Kio untuk membawa Gowa jauh lebih baik dan mampu bersaing.

“Beliau berhasil membangun tata kelolah pemerintahan yang bagus, diakui dan dihargai. Beliau berhasil menata kota Sungguminasa. Masjid Syekh Yusuf direnovasi, Lapangan Syekh Yusuf direvitalisasi. Begitu juga Balla Lompoa dan Stadion Kalegowa,” ungkap KH Abu Bakar.

Ditegaskan pula, bahwa sejumlah infrastruktur ruas jalan yang ada di Kabupaten Gowa kini makin baik. Destinasi wisata Malino kini telah dikenal hingga manca negara.

“Kita bisa dilihat. Jalan-jalan diperlebar dengan membangun trotoar dan pedestrian,” ungkap dia.

Usai menyampaikan testimoni, KH Abu Bakar langsung memimpin doa sebelum keguatan deklarasi dimulai. Sejumlah sesepuh dan tokoh masyarakat serta pimpinan Ormas hadir dalam kegiatan tersebut. (star1)


Pos terkait