(video) Beri Motivasi Kaum Wanita, Polwan Polres Gowa Tanam Padi

STARNEWS.ID, GOWA – Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan di Indonesia khususnya kabupaten Gowa jajaran kepolisian Polres Gowa pada Sabtu sore (30/5/2020) pukul 15.00 WITA melakukan penanaman padi di persawahan.

Sawah tersebut merupakan lahan tidur yang tidak digunakan oleh warga selanjutnya dikelola oleh Polres Gowa

Bacaan Lainnya

Kegiatan penanaman padi tersebut dilakukan untuk mendukung program Kapolri dalam menguatkan ketahanan pangan sesuai arahan yang disampaikan kepada seluruh jajaran kepolisian dengan memanfaatkan lahan tidur kemudian ditanami berbagai jenis tanaman yang nantinya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat kabupaten Gowa.

Yang menarik dalam kegiatan penanaman pohon tersebut di mana personil Polwan Polres Gowa sengaja dilibatkan dalam penanaman padi dengan harapan dapat memberi motivasi kepada masyarakat khususnya kaum wanita untuk bisa melakukan hal yang sama.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolres Gowa terkait perlibatan personil Polwan turun ke sawah mengatakan” dengan dilibatkannya para polwan dalam kegiatan penguatan ketahanan pangan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh wanita di Indonesia sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun Polri yang akan datang.

Terkait hasil panen baik padi dan hasil pemeliharaan ikan lele dan jagung serta ayam yang telah kami realisasikan akan digunakan untuk mendukung dapur umum TNI Polri yang sejak sebulan lalu kami buka bahkan panen ayam potong beberapa hari lalu telah disalurkan ke dapur umum, terang Kapolres AKBP Boy Samola.

Dapur umum ini menyiapkan makanan siap saji yang dikelola oleh para Polwan dan ASN Polres Gowa serta personil Kodim 1409 Gowa kemudian didistribusikan kepada masyarakat kalangan bawah di kabupaten Gowa dan hal ini juga telah sesuai dengan harapan pimpinan Polri untuk mensejahterakan masyarakat, tambahnya. (uba)

Terkait