Berkas Pencalonan RAMAH Segera Diverifikasi KPU Pangkep

Berkas pencalonan RAMAH untuk Pilkada 2020 Pangkep telah diterima KPU Pangkep, Jumat (4/9/2020).

STARNEWS.ID, PANGKEP — Sesuai yang dijadwalkan, pasangan Abd Rahman Assegaf dan Muammar Muhayang mendaftar di KPU Pangkep, Jumat (4/9/2020).

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep yang disebut juga dengan akronim RAMAH itu tiba di KPUD Kabupaten Pangkep sekitar pukul 15.55 WITA. Dengan massa dari 13 kecamatan di Pangkep yang diperkirakan berjumlah ribuan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan berkas pencalonan dan berkas calon bupati dan wakil bupati diserahkan langsung oleh pasangan RAMAH kepada Ketua KPU Pangkep, Burhan.

Setelah itu diserahkan kepada Tim Teknis KPU Pangkep yang juga turut disaksikan pihak Bawaslu Pangkep dan Liaison Officer (LO) RAMAH, Zulfikar.

Dalam kesempatannya menyampaikan sepatah kata Rahman Assegaf sangat berterima kasih kepada KPUD Pangkep yang memberikan sambutan hangat kepada pasangan Ramah beserta Rombongan.

Sementara Muammar Muhayang sendiri menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di KPU Pangkep dan sempat gemetar.

“Namun ketika masuk KPUD Pangkep menyambut dengan penuh keramahantamahan, saya bersemangat,” akunya.

“Penyambutan ini mengantarkan kita di Pangkep ini kepada pilkada yang terbaik. Saya yakin dan percaya bahwa ketika adanya pandemi krisis ini tentunya tantangan tersendiri yang belum pernah di hadapi oleh KPUD. Dan saya yakin KPUD Pangkep mampu melaksanakan pilkada yang adil dan demokratis InsyaAllah,” tutur Muammar

Setelah dilakukan verifikasi berkas KPU Pangkep menetapkan bahwa syarat pencalonan diterima dan akan diverifikasi untuk ke tahap berikutnya.

Turut hadir dan masuk mendampingi pasangan yang dikenal dengan sebutan RAMAH itu di ruang pendaftaran, unsur pimpinan PDIP, PPP, PKB dan Partai Demokrat. (mit/dam)

Terkait