Bermaksud Menolong, Dua Korban Tewas Terseret Arus Bendungan

Ilustrasi/idntimes

STARNEWS.ID, MAROS – Dua orang tewas tenggelam di Bendungan Mallarunang Dusun Laiya Desa Laiya Kec.Cenrana Kab.Maros, Kamis (26/3/2020). Kedua korban awalnya ingin menolong teman yang tenggelam, tapi justru yang mereka yang terseret arus.

Ceritanya begini, para Korban sementara yang merupakan satu rombongan keluarga dari Makassar bermaksud rekreasi di area bendungan Mallarunang. Sambil mencuci mobil di bendungan yang terdapat aliran air sungai yg agak deras.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya salah seorang dari korban atas nama Wawan mandi mandi dan berenang dan tiba tiba terseret air dan tidak mampu keluar dari arus aliran air tersebut.

Melihat ini, Kadir dan Makmur berusaha untuk menolongnya namun naas justru mereka juga ikut terseret dan tenggelam dan mampu untuk berenang ke pinggir.

Lalu Jupe dan Sudirman berlari dan melompat menuju tempat korban , lokasi dan menolongnya mengangkat naik je pinggir sungai. Tak lama kemudian, datanglah ambulance membawa ke Puskesmas Bengo Kec.Cenrana, sehingga nyawa Wawan dapat tertolong .

Sementara korban Kadir dan Makmur, baru bisa ditemukan dan diangkat dari dalam sungai sekitar 1 jam kemudian setelah dilakukan pencarian dengan cara, menyelam dan berenang oleh saksi dan warga lainnya.

Namun nyawanya tak dapat tertolong lagi, dan dinyatakan keduanya meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Cenrana.

Adapun kondisi arus sungai di bendungan tersebut cukup deras dan kedalaman sekitar 3 Peristiwa tersebut sudah ditangani Polsek Camba, yang merupakan wilayah hukum daerah tersebut. (star2)

Terkait