Besok, Balai Pompengan Peringati Hari Air Dunia XXIX di Arboretum 2 Waduk Bili-Bili

Kepala BBWS-PJ, Ir Adenan Rasyid (tengah) saat meninjau persiapan puncak Hari Air Dunia ke-XXIX 2021 di Arboretum 2 Waduk Bili-Bili, Sabtu (20/3/2021). (Foto : Ist)

STARNEWS.ID,GOWA— Jajaran Kementerian PUPR RI akan memperingati Puncak Hari Air Dunia, Senin, 22 Maret 2021 besok.

Khusus tingkat Sulsel, acara puncak Hari Air Dunia ke-XXIX 2021 akan dipusatkan di Arboretum 2 Waduk Bili-Bili, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa. Lokasi ini merupakan area green belt.

Bacaan Lainnya

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ), Ir Adenan Rasyid mengatakan, puncak Hari Air Dunia tahun ini dengan tema “mengelola air menjaga kehidupan” rencana bakal dihadiri oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan forkopimda Sulsel. Juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan beserta pihak terkait lainnya.

“Kita undang Plt Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati, Bupati Gowa dan lain-lain,” ujar Adenan saat dikonfirmasi, Ahad malam (21/3/2021).

Terkait kesiapan pelaksanaan, kata dia, pun sudah rampung. Sebuah tenda besar sudah disiapkan bagi pejabat dan tetamu lainnya yang diundang menghadiri puncak Hari Air Dunia XXIX 2021 di Arobretum 2 Waduk Bili-Bili.

Termasuk penerapan protokol kesehatan juga sudah matang. Dimana jarak kursi diatur telah diatur sedemikian rupa.

“Mengenai teknis agenda rangkaian kegiatan, kita mengikut Jakarta saja. Karena acaranya dipandu dari sana,” terang Adenan.

Pengelola Arboretum 2 Waduk Bili-Bili, Fauziah menyebutkan, acara puncak Hari Air Dunia XXIX 2021 akan berlangsung mulai Pukul 08.00 WITA.

“Adapun salah satu agendanya penanaman bibit pohon. Jumlahnya 163 unit,” sebut Fauziah. (rus)


Pos terkait