BKDD Enrekang Siapkan Ruang Khusus Peserta Ujian CPNS Bersuhu Tubuh di Atas 37 Derajat

STARNEWS.ID, ENREKANG — Penerapan protokol kesehatan (Prokes) mesti diperhatikan saat pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019. Demikian pula yang akan dilakukan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Enrekang.

Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai BKDD Enrekang, Budiman S Fatah menjelaskan selama tes yang akan digelar Sabtu-Minggu (26-27/9/2020) kelak, pihaknya siap menerapkan prokes ketat. Dengan melibatkan Gugus Tugas Covid-19.

Bacaan Lainnya

Saat tes nanti, para peserta diminta mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengukur suhu tubuh sebelum masuk ruangan.

Dijelaskan, tes akan dibagi dalam tiga sesi, masing-masing akan ada 70 orang yang melaksanakan tes.

“Yang suhu tubuhnya diatas 37,33 derajat tetap dibolehkan ikut tes, tetapi akan diberi ruangan tersendiri,” ujar Budiman.

Diketahui, sebelumnya BKDD Enrekang telah mengumumkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019, Jumat (21/8/2020). Yakni Sabtu-Minggu (26-27/9/2020). . Akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati.

Tercatat ada 411 peserta yang lulus ke tes SKB. Mereka memperebutkan 168 formasi yang tersedia.

Selain digelar di Enrekang, beberapa peserta memilih tes di lokasi yang dekat dengan domisilinya.

BKDD Enrekang mencatat ada yang memilih di Manado satu orang, UPT BKN Balikpapan satu orang, UPT Palu satu orang dan UPT Gorontalo dua orang.

Terkait, Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengharapkan tes SKB tahun ini menghasilkan abdi negara dan pelayan publik yang unggul. Olehnya itu, ia telah menginstruksikan jajaran terkait agar memastikan tes berlangsung lancar, aman, ketat, dan transparan.

Ia juga mengingatkan agar ke-411 peserta yang lulus tidak percaya jika ada tawaran calo, dengan iming-iming membantu meluluskan.

“PNS yang lahir dari proses seleksi ketat dan perjuangan yang jujur akan menjadi aparatur yang andal dan unggul,” tegas MB. (zai/dam)


Pos terkait