BKPRM Sulteng Siapkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

STARNEWS.ID, MAMUJU — Gempa bumi magnitudo 6,2 yang melanda Sulbar, terutama di Mamuju dan Majene menyisakan duka mendalam. Gedung Gubernuran, rumah warga dan banyak bangunan lain ambruk. Juga berdampak puluhan korban jiwa dan ribuan luka-luka.

Hingga hari kelima pasca gempa, para warga Majene dan Mamuju masih banyak yang memilih bertahan di beberapa lokasi pengungsian.

Bacaan Lainnya

Pascamusibah ini, puluhan organisasi kemasyarakatan baik lokal maupun nasional, berempati memberikan perhatian khusus, dengan menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam.

Termasuk Dewan Pengurus Wilayah Badan Kontak Pengurus Remaja Masjid (DPW BKPRM) Sulbar Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan pangan pun siap disalurkan kepada para warga terdampak gempa magnitudo 6,2..

“Alhamdulillah, teman-teman BKPRM Provinsi Sulteng telah tiba di Mamuju dengan membawa bantuan untuk kebutuhan para pengungsi. Insyaallah, kita akan salurkan bantuan ini kepada pengungsi, khususnya korban yang kurang mendapatkan sentuhan bantuan,” ujar Ketua DPW BKPRM Sulbar, Suardi, Selasa (19/1/2020).

Diharapkan, bantuan BKPRM akan memaksimalkan upaya meringankan beban bagi yang terdampak bencana alam.

“Aksi sosial ini bukan hanya untuk wilayah Mamuju saja, tetapi kami juga akan memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjadi korban gempa di Majene,” Suardi. (rilis)


Pos terkait