Bone Inovation Fest 2021 Bupati Bone : Inovasi Harus Tingkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan

Bone Inovation Fest 2021, pelaksanaannya dimulai Maret hingga Juni, dibuka oleh Bupati Bone Dr. H A Fahsar M Padjalangi M.Si

STARNEWS.ID, BONE– Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Litbangda melaksanakan Bone Inovation Fest 2021 di Ballroom Makkasau, Gedung Yulia, Kota Watampone, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung Bupati Bone Dr. H A Fahsar M Padjalangi M.Si.
Kepala Badan Litbangda Kabupaten Bone Hj. A. Nurmalia, S.H.,M.H. menuturkan pelaksanaan Bone Inovation Fest 2021 dimulai Maret hingga Juni.

Bacaan Lainnya
Bupati Bone Dr. H A Fahsar M Padjalangi M.Si memberi sambutan pada acara tersebut
di Ballroom Makkasau, Gedung Yulia, Kota Watampone

“Inovasi dibagi menjadi dua kategori, yakni layanan publik yang diikuti perangkat daerah dan wirausahawan yang diikuti masyarakat,” kata A Nurmalia.
Saat ini, kata A.Nurmalia, melalui seleksi yang ketat, terpilih dan diberikan penghargaan 10 top pelayanan publik dan 10 top wirausahawan

“Ini dilakukan untuk menumbuhkan budaya kreatif pelayanan publik dan wirausahawan dari masyarakat” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Litbang KMP LAN RI Makassar Dr. A Taufik mengucapkan selamat kepada para inovator Kabupaten Bone yang meluncurkan karya dan pemikirannya.

“Selamat kepada masyarakat kabupaten Bone yang tidak pernah berhenti berproses. Banyak sekali inovasi tercipta dan menginspirasi daerah lain,” kata A Taufik.

“ Sejak 2018 saya menjadi Direktur LAN Makassar, Bone salah satu Kabupaten yang menjadi laboratorium Inovasi Nasional, dan tidak ada inovasi yang lahir tanpa dukungan pemimpin dan itulah Bpk.Dr.H A Fahsar M Padjalangi M.Si.” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bone menuturkan dengan adanya sejumlah inovasi yang dilahirkan perangkat daerah dan masyarakat menjadikan Bone urutan pertama secara nasional kabupaten inovatif.

“ Kabupaten Bone urutan pertama secara nasional kabupaten inovatif. Sedikit lagi masuk kabupaten sangat inovatif,” kata Bupati Bone.

“ Kategori kabupaten kota sangat inovatif mendapatkan Dana Intensif Daerah (DID). Selain itu kata Bupati, kita juga mendapatkan perhatian serius dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melalui Gemar Limas. Gerakan Masyarakat Lisu Massikola,” tambahnya.

Namun demikian, kata Bupati inovasi yang lahir paling penting berdampak langsung kepada masyarakat.
“Inovasi pelayanan publik dan wirausahawan muaranya berdampak pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bone,” kata Bupati.

Adapun tim juri penilai Bone Innovation Fest 2021 dipimpin oleh Dr.A Taufik Kepala Pusat Litbang KMP LAN RI Makassar, kemudian ada Sekda Bone Drs.H Andi Islamuddin, Dr. Muh Akbar Direktur Inovasi dan Wirausahawan Unhas. Kemudian ada A. Citra Lina Ph.D. dan Hj. Nurmalia, S.H., M.H.

Dalam kesempatan itu, Empat Kepala OPD yang mengikuti Latpim 2 LAN RI Makassar ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Yakni Inovasi Putri Indah (Pusat Riset Inovasi Daerah) oleh Kepala Balitbangda Bone Hj A Nurmalia SH MH, Konro Panas (Konvergensi dan Sinkronisasi Penanganan Stunting) oleh Kepala Bappeda Bone Dr. Ade Fariq Ashar.

Kemudian Sappa Bone (Sistem Aplikasi Pengaduan Masyarakat dan Pelaporan Anggota Satpol PP Kab Bone) oleh Kasat Pol PP Bone A Akbar S.Pd.,M Pd. dan Layar Hatiku (Pelayanan Pilar Sehat dan Ekonomi Keluarga) oleh Kadis Ketahanan Pangan H. A Asman Sulaiman, S.Sos, M.M.(mjb/idj)


Pos terkait