BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Asuransi Kematian

Penyerahan klaim kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo kepada ahli waris non ASN di Enrekang, Rabu (23/6/2021).(Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palopo menyerahkan klaim asuransi kematian terhadap 4 ahli waris Non ASN.  Setiap ahli waris menerima Rp42 juta uang kematian.

Penyerahan itu dilakukan disela rapat teknis BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Enrekang di Aula Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Rabu (23/6/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu ahli waris yang menerima adalah keluarga almarhum kepala desa Tindalun, Darwis. Selain menerima jaminan kematian Rp42juta, juga menerima jaminan hari tua sebesar Rp 3.505.950, serta jaminan pensiun Rp356.600 setiap bulannya.

Sekda Enrekang, H Baba menyampaikan terkait perlindungan non ASN se-Kabupaten Enrekang kerjasamanya dengan BPJS Ketenagakerjaan sudah lama dilaksanakan.

Terkait kepesertaan desa agar dapat dioptimalkan lebih baik lagi karena masih ada 13 desa yang belum terdaftar.

Dalam kesempatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Robby, mengatakan, saat ini sudah ada 5.830 pegawai non ASN yang ditanggung.

Ia berharap pemerintah dapat memperluas coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada sektor bukan penerima upah yaitu Pekerja Rentan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial. (Zaini)


Pos terkait