Brimob Polda Sulsel Buka Dapur Umum dan Kerahkan Water Treatment

Kapolres Bantaeng terlihat meninjau water treatment untuk penjernihan air keruh. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS.ID, BANTAENG – Pasca banjir bandang, Polres Bantaeng langsung menyalurkan bantuan. Begitupun Satuan Brimob Polda Sulsel tiba di lokasi bencana.

Tim SAR Brimob Polda Sulsel mengerahkan dua unit mobil dapur lapangan dan satu unit mobil water treatment. Kendaraan tersebut, difungsikan untuk lakukan filterisasi terhadap air keruh.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri bersama Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Dandim 1410 Bantaeng Letkol CZI Tambohule Wulaa meninjau kesiapa Dapur Umum Sat Brimob Polda Sulsel. Dapur ini terletak di Lapangan Futsal Delima dan di Halaman Aula Bhayangkari di Jalan Rambutan, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

Selain itu, BKO Sat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetio Santoso juga menyiapkan alat water treatment.

Kasat Brimob menjelaskan water treatment ini bisa mengolah air hingga bersih dan siap untuk digunakan. Baik dikonsumsi maupun digunakan untuk sekedar bersih-bersih. Water treatment itu bisa memproduksi air sebanyak tiga kubik perjam.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, mengatakan adanya alat ini bisa membantu suplai air khususnya pada warga yang kekurangan air bersih.

“Karena sebagian pipa saluran air bersih milik PDAM Bantaeng ikut rusak, sehingga kesulitan mendapatkan air bersih” kata Wawan. (din/uba)

Terkait