Bripda Patrycia Regina Sondakh, Polwan Cantik Polres Gowa Dipanggil Bantu Tangani Covid di Jakarta

Bripda Riayana Patrycia Regina Sondakh

STARNEWS.ID,GOWA— Covid-19 di Indonesia belum terkendali. Jumlah kasus positif terus bertambah. Sampai saat ini, tercatat warga Indonesia yang terpapar Coronavirus desease 2019 sudah di atas satu juta.

Pemerintah RI pun terus berupaya keras menanggulangi virus asal Wuhan, China itu. Termasuk melibatkan aparat kepolisian menjadi garda terdepan sebagai tenaga kesehatan (Nakes) penanganan pasien Covid-19. Sejumlah anggota Polri yang bertugas di daerah pun dipanggil ke Jakarta.

Bacaan Lainnya

Khusus untuk lingkup Polda Sulsel, ada tujuh anggota Polri yang dipanggil untuk menjadi nakes ke Jakarta. Mereka akan ditugaskan di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Kompleks Wisma Atlet, Jakarta.

Dari tujuh itu, satu diantaranya berasal dari Polres Gowa. Namanya Bripda Riayana Patrycia Regina Sondakh,Amd. Polwan cantik ini merupakan salah satu personel Urkes Polres Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto yang dikonfirmasi membenarkan, Bripda Riayana dipanggil menjadi pejuang kemanusiaan di RS Darurat Covid -19 Wisma Atlet Jakarta.

Riayana bersama enam polisi dari Sulsel lainnya, rencana akan diberangkatkan ke Jakarta, besok, Kamis (28/1/2021).

“Iya memang benar ada satu personel Polres Gowa yang akan berangkat bersama enam personel jajaran Polda Sulsel ke RS Darurat Wisma Atlit Jakarta sebagai tenaga kesehatan. Mereka ini akan membantu menangani pasien Covid-19,” ucap Budi.

Bekas Kapolres Pare-Pare itu mengapresiasi dipanggilnya Bripda Riayana menjadi pejuang kemanusiaan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Saya berharap, dengan kehadiran personel Polres Gowa ini akan dapat meringankan beban tugas tenaga kesehatan yang ada di sana,” tandas Budi Susanto. (rus)


Pos terkait