Bupati Bantaeng Harap Pramuka Turut Berperan Tekan Penyebaran Covid-19

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bertindak selaku Irup di puncak peringatan HUT ke-59 Pramuka, Jumat (14/8/2020) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bantaeng.


STARNEWS.ID, BANTAENG — Peran sebagai anggota Pramuka semakin bertambah di masa sekarang ini. Terlebih dengan adanya teror coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang belum juga berhenti.

Berkenaan dengan itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menuturkan, sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda Indonesia dan negara lain, gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah dan menjaga jarak di keramaian.

“Janji yang ditunaikan anggota Pramuka di saat bangsa dan negara sedang dilanda masalah seperti wabah Covid-19 ini, melalui berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut, merupakan bukti eksistensi bahwa gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara kita tercinta, ujar Ilham Azikin.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Pramuka, Jumat (14/8/2020) di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Ilham Azikin yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bantaeng menyampaikan sambutan seragam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Disebutkan, Pramuka ke depan diharapkan dapat lebih diperhatikan, agar dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tahun 2020 ini, HUT Pramuka bertemakan Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Tema tersebut merupakan perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia juga mengalaminya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Kajari Bantaeng, Dedyng Atabay, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, Muh Yunus, para Asisten, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (din/dam)

Terkait