Bupati Bantaeng Imbau Masyarakat Manfaatkan BLT Untuk Kebutuhan Pokok

Bupati Bantaeng menyerahkan BLT pada warga setempat untuk dimanfaatkan membeli kebutuhan pokok. (foto ist)

Laporan : Baharuddin/Biro Bantaeng

STARNEWS.ID, BANTAENG – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020 secara simbolis dan dengan mengikuti protokol kesehatan. Bantuan kali ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Biangloe, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Biangloe, Muhammad Amin Rais, melaporkan bahwa penyaluran BST dan BLT di Desa Biangloe diberikan kepada 245 Kepala Keluarga dengan rincian yakni penerima BST sebanyak 213 KK dan penerima BLT sebanyak 32 KK.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakam bahwa ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

“Kita harap bantuan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Biangloe dalam menghadapi kondisi ini. Gunakan dengan sebaik-baiknya dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok,” imbau bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa pemerintah hadir dengan memanfaatkan segala sumber dana anggaran yang ada, baik dari APBN dan APBD Provinsi serta Kabupaten. “Tidak kalah penting, bahwa kita harap rumah tangga sasaran yang menerima adalah rumah tangga yang betul betul membutuhkan. Semua harus melalui proses musyawarah dari semua pihak”, kata Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi, Kepala Inspektorat Bantaeng, Muh. Rivai Nur, Plt. Kadis PMD, PP dan PA, Harmoni, Camat Pa’jukukang, Rigas Panawang Hakim. (*/)

Terkait