Bupati Bantaeng: Jangan Sepelekan Protokol Kesehatan!

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berkomunikasi dengan beberapa pegawai saat sidak di sejumlah perkantoran, Rabu (22/7/2020).


STARNEWS.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi, Rabu (22/7/2020). Guna memastikan seluruh ASN maupun non ASN menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Setiap memasuki area perkantoran yang ada di sekitar Jl Andi Mannappiang, Bantaeng itu, Ilham Azikin langsung menemui petugas yang ada di receptionis. Dia menekankan untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Jangan sepelekan protokol kesehatan! Semua yang bersentuhan langsung dengan publik harus patuh dengan protokol kesehatan,” kata dia.

Protokol kesehatan sendiri adalah menggunakan masker, menyediakan wastafel umum untuk mencuci tangan, serta senantiasa menjaga jarak.

Ini merupakan salah satu bentuk pencegahan agar penyebaran Covid-19 tidak terlalu meluas, oleh karena itu seluruh ASN dan Non ASN diminta untuk tertib memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa kantor yang menjadi sasaran antara lain, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kantor Pertanahan Kabupaten Bantaeng, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM, Kantor Dinas PMD, PP dan PA, Kantor Dinas Pariwisata.

Juga Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama Bantaeng, serta Ruang Pelayanan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Turut serta saat sidak, Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, sejumlah Kepala SKPD serta unsur TNI dan Polri.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Bantaeng, Andi Ihsan mengatakan, tim akan terus bergerak untuk melakukan upaya sosialisasi protokol kesehatan.

Sejauh ini, selain perkantoran, sosialisasi juga dilakukan di sejumlah tempat umum. Di antaranya, pasar dan minimarket.

Dia menambahkan, sosialisasi ini perlu untuk terus digalakkan. Menurutnya, upaya pencegahan virus korona ini hanya bisa maksimal jika ada kesadaran masyarakat.

“Ini untuk membangun kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan,” jelas dia. (din/dam)

Terkait