Bupati Bantaeng VC dengan JK Laporkan Kondisi Pasca Banjir Bantaeng

Bupati Bantaeng Video Call dengan Jusuf Kalla terkait kondisi Bantaeng pasca banjir. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS.ID, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menerima sambungan telepon video (video call) dari ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK). Melalui sambungan telepon itu, JK memberikan semangat kepada warga Bantaeng yang tertimpa bencana banjir.

Sambungan telepon video itu diterima Bupati Bantaeng, saat memimpin kerja bakti di Kawasan Kayangan bersama Forkopimda. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin melaporkan kondisi terkini setelah banjir.

Bacaan Lainnya

“Beliau memberikan semangat kepada warga Bantaeng yang terkena dampak,” jelas Ilham Azikin kepada wartawan.

Ilham menambahkan, mantan Wakil Presiden RI itu mengaku terus memberikan dukungan melalui PMI atas bencana yang terjadi di Butta Toa. Menurut Ilham, dukungan support dari JK ini sangat berpengaruh terhadap proses pemulihan Bantaeng.

“Bagi kami, ini adalah semangat untuk warga Bantaeng,” jelas dia.

Ilham juga mengaku melaporkan perkembangan hingga hari ini. Menurutnya, segala upaya terbaik telah dilakukan untuk memastikan kebutuhan korban banjir di Banteng terpenuhi. Sejauh ini, TNI dan Polri telah menyediakan dukungan air bersih selama 24 jam. Begitu juga dengan relawan lainnya ada dari PMI yang bekerja setiap saat.

“Relawan-relawan bekerja tanpa pamrih untuk Bantaeng,” katanya.

Ditambahkan, sejauh ini Pemkab Bantaeng bersama Forkopimda telah membuka kembali sentra ekonomi yang sempat lumpuh akibat banjir. Beberapa di antaranya adalah pasar dan pusat pertokoan yang mulai kembali beraktifitas.

Dalam dua hari ke depan, kerja bakti akan difokuskan untuk membersihkan lingkungan dan kelurahan. Ditargetkan, Bantaeng kembali pulih pada pekan ini.

“Kita targetkan hari Minggu ini semua sudah tuntas,” harapnya. (din/uba)

Terkait