Bupati Bone dan Wabup Bone Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara ke-75

Bupati Bone Dr. H A Fahsar M Padjalangi, M.Si. bersama jajaran Forkominda Bone mengikuti upacara secara virtual dari istana negara, di Aula Latea Riduni, Rujab Bupati Bone

STARNEWS.ID, BONE– Bupati Bone Dr. H A Fahsar M Padjalangi, M.Si bersama jajaran Forkopimda mengikuti Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual, Kamis (1/7/2021).

Peringatan Hari Bhayangkara dua tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Upacara yang biasanya diselenggarakan tatap muka kini dilakukan secara virtual dari Istana Negara, dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

” Polri harus senantiasa berwajah ramah dan bersifat melayani masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Bupati Bone Dr. H A Fahsar M Padjalangi, M.Si. bersama jajaran Forkominda Bone mengikuti upacara secara virtual dari istana negara, di Aula Latea Riduni, Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone.

Turut hadir, Wakil Bupati Bone Drs. H Ambo Dalle, M.M, Kapolres Bone AKBP Try Handako Putra Wijaya S.I.K., Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman, Kepala Kejaksaan Negeri Bone Aksyam, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Bone A. Wahyudi Taqwa, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., jajaran personel Polres Bone, dan para undangan lainnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

Seusai upacara virtual, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.I.K. yang membacakan sambutan seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam.

“Tugas Polri senantiasa hadir dalam masyarakat terlebih di masa pandemi ini, semoga diusia 75 tahun tumbuh dan berkembang menjadi instusi presisi dan semakin dicintai masyarakat,” kata AKBP Try Handako.

Sementara itu Bupati Bone Dr. H A Fahsar M Padjalangi, M.Si. mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun untuk jajaran Polri.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 untuk jajaran kepolisian Republik Indonesia khususnya bagi jajaran Polres Bone,” kata Bapak Bupati.

Dia menyebutkan jajaran Polres Bone bersama mitra terkait sudah bekerja keras menjadi abdi negara.

“Pengorbanan dan sumbangan saudara sekalian dalam menjaga ketertiban, penegakan hukum dan pengayom masyarakat sudah dilakukan dengan sangat baik,” kata Bapak Bupati.

Kendati demikian, kata Bapak Bupati, pekerjaan Polres Bone bersama TNI, Pemerintah Daerah dan mitra kerja masih penuh tantangan ke depan.

“Karena daerah kita ini kembali ada kenaikan konfirmasi Covid 19, hari ini ada 12 konfirmasi positif dan sebelumnya lima konfirmasi. Jadi sudah 17 orang,” kata Bupati Bone.

Dalam kegiatan tersebut, juga dirangkaikan pemberian penghargaan Kapolres Bone kepada Bupati Bone atas dukungan Kampung Tangguh Ewako Desa Panyili Kecamatan Palakka dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dan kepada sejumlah personel Polres Bone.(mjb)


Pos terkait