Bupati Bone Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-25 Via Online

STARNEWS.ID, BONE— Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Forkopimda Bone mengikuti puncak peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-25 Tahun 2021 secara Virtual di Aula Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin (26/4/2021).

Adapun tema Hari Otada tahun ini yakni “Bangun Semangat Kerja Dan Tingkatkan Gotong Royong Di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit Dan Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Tersambung melalui virtual, Wakil Presiden RI Prof.Dr.(HC) KH. Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Prof.Drs.H.Muhammad Tito Karnavian, MA.,Ph.D. dan Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia.

Puncak peringatan Otda tahun ini digelar secara virtual dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin diikuti Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Wapres mengungkapkan, peringatan hari otonomi daerah menjadi momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang akan dihadapi pemerintahan daerah di masa mendatang.

Dengan kebijakan otonomi daerah, pemerintah daerah memiliki keleluasaan menyelenggarakan pemerintahan sendiri atas dasar kreativitas dan peran serta masyarakat, khususnya untuk mengembangkan dan memajukan daerahnya.

Selain itu, menurut Wapres, otonomi daerah juga meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi arahan Wapres, Bupati Bone akan senantiasa berupaya menjadikan Bone menjadi daerah berdaya saing dan mampu menghadapi berbagai situasi.

Hal tersebut sesuai pula dengan Visi Kabupaten Bone yakni Terwujudnya Masyarakat Bone Yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera.(*/mjb)


Pos terkait