Bupati Boven Digoel Tewas Setelah ML di Hotel Grand Mercure

Kartu Pengenal Rakernas yang diikuti korban selama dua hari di Jakarta. (foto ist)

STARNEWS.ID, JAKARTA – Bupati Boven Digoel, Papua Benediktus atau Benny ditemukan tewas di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020). Kini jenazah korban sudah diterbangkan ke kampung halamannya di Papua.

Namun kematian korban sempat meninggalkan tanya, pasalnya korban tewas saat ditemani seorang wanita di kamarnya. Wanita tersebut bernama Mirnawati, seorang karyawan Bilyard After Hour di Menteng, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Nah, dari kesaksiannya terkuak penyebab sehingga korban tetiba tewas di dalam kamar hotel. Menurut warga Penjaringan ini, sebelumnya ia menemani sang Bupati menenggak wine di tempatnya bekerja. Setelah berbincang, akhirnya saksi bersedia menerima ajakan korban ke hotel.

“Saya juga baru kenal dengan korban, dan bersedia diajak ke tempatnya menginap. Meski tidak ada perjanjian bakal dibayar berapa,”kata Mirnawati di depan penyidik kepolisian.

Namun pria kelahiran 27 Juni 1976 ini, memberikan uang 10 juta untuk saksi, karena bersedia menemaninya. Mereka tiba di hotel sekitar pukul 04.00 WIB pagi diantar seorang sopir, bernama Mansur.

Selanjutnya mereka masuk ke kamar 2135 lantai 2 Grand Mercure dan melakukan ML (making love) sebanyak satu kali.

Namun satu jam kemudian, sang bupati turun dari tempat tidur menuju kamar mandi. Tetiba korban terjatuh di lantai dan tidak sadarkan diri. Karena panik, Mirnawati segera menghubungi receptionist hotel.

Karena masih tidak siuman, korban dilarikan ke rumah sakit Mitra Kemayoran. Namun tiba di RS, korban dinyatakan sudah meninggal.

Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan belum diketahui penyebab pasti kematiannya.

Selain itu, polisi menyita barang bukti di kamar korban yakni Kartu Tanda Peserta Rakernas, KTP, uang Rp100 juta (pecahan Rp50 ribu) dan jamu ramuan Ihsanix.

Kini jenazah korban sudah diterbangkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Kasus kematian korban tengah diselidiki Polres Metro Jakarta Pusat dan telah memeriksa beberapa saksi yang berada di tempat kejadian. (star1)

Pos terkait