Bupati Enrekang Harap Pelayanan Publik Terus Ditingkatkan


STARNEWS.ID, ENREKANG — Pelayanan di semua instansi di Enrekang mesti dimaksimalkan. Demikian harapan yang disampaikan Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Publik, Rabu (12/8/2020) Muslimin menyampaikan, sudah semestinya masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di pemerintahan Enrekang itu pun mengharapkan digelarnya Bimtek itu mampu mendongkrak pelayanan publik di kabupaten berjuluk Bumi Massenrempulu.

Diketahui, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang melalui BKDD menuntaskan Bimtek Pelayanan Publik dengan tema “Melayani dengan Hati”.

“Sesuai temanya Melayani dengan Hati, pelayanan di seluruh instansi harus benar-benar maksimal. Disamping prosedural, pelayanan harus mudah dan cepat serta solutif,” kata Muslimin.

Bimtek yang digelar di Kompleks Perkebunan Maiwa itu menghadirkan dua Widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel. Yakni, Arwin Malik dan A Amin Akhiruddin. Turut memaparkan materi, Kepala BKDD Enrekang, Junwar.

Ketua Panitia, Umaruddin dalam laporannya mengungkapkan Bimtek itu diikuti puluhan ASN lingkup Pemkab Enrekang. Tujuannya agar ASN bisa melayani masyarakat dengan hati.

Kesuksesan ASN selaku pelayan publik, kata Kabid Diklat BKDD Enrekang itu, adalah ketika masyarakat merasa puas, nyaman dan tersenyum.

“Yang kita layani datang membawa masalah, pulang tanpa masalah,” ujarnya. (zai/dam).

Terkait