Bupati Enrekang Minta Luruskan Niat dalam Mengabdi Saat Lantik Pejabat Fungsional

Suasana pelantikan pejabat fungsional yang dipimpin langsung Bupati Enrekang. (foto zaini/starnews.id)

STARNEWS.ID,ENREKANG – Bupati Enrekang  Muslimin Bando menghadiri Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan atas Pelantikan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional. Acara itu berlangsung di Kantor Bupati Enrekang, Rabu (6/1/2021).

Acara itu dihadiri Sekda DR H Baba, SE., MM, Kepala BKDD drh Junwar, M.Si, Kepala Inspektorat Drs.Haedar, MM, Kadis Perhubungan Muh Alwi, dan jajaran.

Bacaan Lainnya

Adapun yang diambil sumpahnya sebanyak 12 pengawas pada inspektorat, 166 guru, 64 tenaga kesehatan dan 13 tenaga teknis.

Dalam amanahnya, Bupati menyampaikan selamat kepada para pejabat yang diambil sumpahnya. MB meminta agar para pejabat meluruskan niat dalam mengabdi. Ia kembali mengingatkan tugas abdi negara sebagai pelayan masyarakat.

Jabatan yang diemban membawa konsekuensi tanggungjawab atas kesejahteraan masyarakat pada bidang masing-masing,” jelasnya.

Ia juga memotivasi para pejabat fungsional guru, dengan menceritakan pengalamannya 30 tahun bekerja sebagai guru. Dari status honorer hingga menjadi kepala sekolah.

Tak lupa diakhir sambutannya, MB meminta para PNS agar menjadi pelopor penerapan Protokol Kesehatan. “Covid-19 ini jangan dianggap remeh. Aparatur justru harus jadi teladan dalam pelaksanaan 3M. Memakai Masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Dengan disiplin yang dicontohkan oleh kita, semoga daerah kita segera terbebas dari pandemi,” tutupnya. (*/zai).


Pos terkait