Bupati Gowa Minta FKPM Turut Ciptakan Keamanan

STARNEWS.ID, GOWA — Kondisi yang aman dan nyaman tentu harapan semua pihak. Demikian pula yang diharapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Keinginan tersebut juga disampaikan Adnan saat pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Gowa menemuinya di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (29/7/2020).

Bacaan Lainnya

Adnan berharap kepada jajaran FKPM untuk tetap membantu pemerintah, TNI dan polisi untuk turut menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

“Karena adanya keamanan pemerintahan berjalan dengan baik dan tentunya akan mengundang investasi masuk ke Gowa,” ujar Adnan.

Orang nomor satu di pemerintahan Gowa itu juga berharap kepada jajaran FKPM turut membantu pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah membantu pemerintah untuk terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Menurutnya ini cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Hanya dengan cara mendisiplinkan masyarakat, maka insyaallah kita bisa terbebas dari Covid-19. Dan ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Maka semua harus terlibat di dalamnya. Salah satunya FKPM,” jelas Adnan.

Selain itu, bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu juga berharap FKPM juga mengambil peran untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020. Seperti membantu untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa.

“Salah satu suksesnya pesta demokrasi yaitu angka partisipasi Pemilih yang tinggi. Oleh karena itu, saya berharap FKPM mengambil peran. Semua institusi diperbolehkan dalam UU untuk bisa berkontribusi dan berpartisipasi dalam pemilu. Yang penting tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” tandasnya.

Sementara itu, menanggapi arahan Bupati Gowa, Ketua FKPM Kabupaten Gowa, Abd Kadir Nyampa akan meminta kepada semua jajaran hingga ke tingkat desa dan kelurahan untuk ikut membantu pemerintah.

Baik dalam upaya penanganan Covid-19, peningkatan partisipasi pemilih terutama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gowa.

“Saya mau tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih ditingkatkan. Kita harus ambil bagian, kalau ada kendala laporkan, saya siap memfasilitasi,” tegasnya. (rus/dam)

Terkait