Bupati MYL Beri Dukungan Kepada Atlet Dayung Pangkep Yang Lolos Porda

Para atlet dayung yang mengikuti Pra Porprov XVII Tahun 2022 di Kota Makassar bersama Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau

STARNEWS.ID, Pangkep– Dua tim kategori cabang olahraga dayung asal Kabupaten Pangkep lolos ke Pekan Olahraga Daerah tahun 2022, usai mengikuti Pra Porprov Sulawesi Selatan, dua kategori tersebut yaitu cabang 1000 meter dan perorangan.

Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Pangkep Sabru Jamil mengatakan, para atlet dayung yang mengikuti Pra Porprov XVII Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Makassar pada 7-9 Januari 2022, mendapat dukungan langsung dari Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Bacaan Lainnya

“Allhamdulillah, bapak bupati langsung bertemu para atlet dayung asal Pangkep dan memberikan dukungan,” kata Sabrun, Sabtu (8/1/2022).

Sabrun menjelaskan, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau juga menyampaikan bentuk dukungan pemerintah yaitu dengan memberikan asuransi kepada para atlet yang bertading, selain itu dirinya juga akan memberikan tambahan reward jika para atlet mampu memberikan prestasi.

Sementara itu, Zainal Abidin satu dari tiga pelatih atlet olahraga dayung Kabupaten Pangkep, berterima kasih atas dukungan dan fasilitas pemerintah Kabupaten Pangkep untuk para atlet olahraga dayung yang saat ini mengikuti Pra Porprov XVII Tahun 2022 di Makassar.

“Terimakasih, dukungan pemerintah dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkep,” ujarnya.

Zainal menjelaskan, saat ini dirinya sedang melatih atlet baru di dayung, karena atlet yang lama telah banyak fokus dengan agenda lainnya.

“Saya bersama pelatih lainnya sedang membina atlet baru untuk dayung, dirinya telah 30 tahun melatih atlet untuk olahraga dayung, dan baru pertama kali ini ditemui seoarang pejabat bupati saat sementara bertanding,” katanya.

Zainal menambahkan, akan berusaha dan memaksimalkan untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pangkep.

Diketahui, untuk cabang olahraga dayung ini, Kabupaten Pangkep menurunkan 19 atlet, 5 perempuan dan 14 laki-laki.(mjb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *