Bupati Pinrang Buka Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke 21

Pemerintah Kabupaten Pinrang dukung UKW Angkatan 21 untuk pengembangan kualitas para Jurnalis

STARNEWS.ID, PINRANG– Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan angkatan ke 21, dengan protokol kesehatan yang ketat, di Aula Hotel MS Pinrang (20/5/2021).

Bupati Irwan mengatakan
Peran Insan Pers di Kabupaten Pinrang sangat dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam berbagai aspek, terbukti tidak pernah terjadi pemberitaan tanpa konfirmasi dan berbagai keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pinrang torehkan tidak terlepas dari sinergitas para Insan Pers di Kabupaten Pinrang.

Bacaan Lainnya

Bupati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang senantiasa mendukung penuh upaya PWI kabupaten Pinrang untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para insan pers yang berada dalam naungannya.

Dukungan ini, lanjut Bupati Irwan, diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para insan pers sehingga dapat meningkatkan profesionalisme mereka dalam menjalankan peran sebagai jembatan penghubung Informasi bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.

“Kami terbuka untuk dikritik, namun pastinya harus dengan cara yang profesional dan rasional” ungkap Bupati Irwan.
Bupati berharap, sinergitas yang selama ini terbangun antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan para Insan Pers dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Sulawesi Selatan Ismail Asnawi mengungkapkan, UKW ini dilaksanakan sebagai ajang bagi para Pewarta untuk mengukur kualitas dirinya selaku insan pers. Dengan mengedepankan Konfirmasi sebelum mengangkat suatu Berita serta tetap berpegang pada UU pers serta kode etik jurnalistik .

Sementara itu, PWI Pusat yang diwakili oleh Ketua Komisi Pendidikan Hendro Basuki dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pinrang atas dukungannya sehingga UKW Angkatan 21 ini dapat terlaksana.

Hendro mengatakan, tidak banyak Pemerintah Kabupaten yang memberi dukungan penuh terhadap pengembangan kualitas para Jurnalis, sehingga dirinya memberikan apresiasi atas dukungan yang ditunjukkan oleh Bupati Pinrang” Apalagi biaya untuk mengadakan UKW sangat mahal”

Hendro juga berpesan agar para peserta UKW senantiasa meningkatkan kualitas diri, lebih professional dan berwawasan serta banyak membaca buku, karena saat ini para pembaca semakin pintar. “Anda harus jauh lebih profesional, berwawasan karena pembaca makin pintar” tegas Hendro.

UKW Angkatan 21 ini diikuti oleh 44 peserta yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Pinrang, tetapi ada dari Palopo, Sidrap, Pare pare, Makassar, serta peserta dari Provinsi Sulawesi Barat, dengan mengikuti UKW jenjang Muda dan Madya.(tan/idj)


Pos terkait