Bupati Pinrang hadiri Peluncuran Program Sulsel Kebut Vaksinasi secara virtual

Bupati Pinrang Irwan Hamid, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang menghadiri Peluncuran Program Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine Halo Dokter secara virtual

STARNEWS.ID, PINRANG– Bupati Pinrang Irwan Hamid, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pinrang menghadiri Peluncuran Program Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine Halo Dokter secara virtual, Senin (19/7/2021).

Plt.Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, Program ini dilaksanakan untuk mengejar target vaksinasi sesuai arahan Presiden RI untuk mencapai Herd Immunity dimana target vaksinasi diharapkan 70% dari total penduduk.

Bacaan Lainnya
Plt.Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Program ini untuk mengejar target vaksinasi sesuai arahan Presiden RI

Selain itu, dalam program ini, pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan akan aktif untuk memonitor pelaksanaan vaksinasi di daerah untuk melihat sejauh mana target vaksinasi dapat terpenuhi.

Pihak Provinsi juga akan turun langsung membuka tempat–tempat vaksinasi di beberapa daerah untuk memenuhi target vaksinasi Provinsi Sulawesi selatan.

Sementara untuk program Telemedicine Halo Dokter, Sudirman menjelaskan bahwa program ini memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk berkonsultasi kepada dokter secara online dan melalui sambungan telepon.

Sementara Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan, pada dasarnya setiap program Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan akan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Olehnya itu, pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang akan terus memberikan stimulan agar masyarakat sadar untuk ikut dalam program vaksinasi covid-19 ini.

Setelah mengikuti kegiatan ini, Bupati Irwan menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Media Center Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang.(tan/idj)


Pos terkait