Bupati Pinrang Lantik Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang Periode 2021 – 2025.

STARNEWS.ID, PINRANG — Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, S.Sos melantik Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang Periode 2021 – 2025, Kamis (22/04/2021) di aula kantor Bupati Pinrang. Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Sidang Komisi Irigasi untuk musim tanam April – September 2021.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, S.Sos didampingi Kepala Beppelitbangda Pinrang selaku Ketua Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang dan Kadis Sumber daya air, H.Muhammad Djenal, serta pimpinan OPD terkait juga dihadiri para Camat, unsur TNI dan Polri.

Bupati Pinrang dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain pembangunan Infrastruktur irigasi, fungsi kelembagaan juga sangat berperan dalam pengelolaan sistem irigasi yang baik.

Olehnya itu, wadah Komisi Irigasi yang baru dilantik ini sangat strategis.
Irwan Hamid berharap dalam wadah Komisi Irigasi menjadi tempat membangun komunikasi dan sinergi dari berbagai unsur untuk mewujudkan tertib dalam pengelolaan irigasi di Kabupaten Pinrang.

Komisi Irigasi yang dilantik sejumlah 108 anggota dari unsur wakil aparat keamanaan (TNI/Polri) wakil pemerintah kecamatan, wakil pengguna irigasi (IP3A, GP3A dan P3A) serta wakil pengguna irigasi lainya seperti KTNA kabupaten Pinrang, HKTI kabupaten Pinrang, PLTM Sawitto dan PDAM Tirta Sawitto. (Tmn)


Pos terkait