Bupati Pinrang Lepas 500 Bayi Penyu di Pesisir Laut Kecamatan Suppa

Bupati Pinrang bersama para pencinta lingkungan melepas ratusan bayi (tukik) penyu di Pesisir Laut Kecamatan Suppa

STARNEWS.ID, PINRANG– Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama para pencinta lingkungan melepas ratusan bayi (tukik) penyu di Kampung Kreasi Desa Wiringtasi Pesisir Kecamatan Suppa, Ahad (4/7/2021).

Pelepasan Bayi penyu hasil penangkaran ini, digelar dalam acara Kemah Konservasi Sahabat Penyu Lowita yang bertema, Kolaborasi Menjaga Pesisir agar penyu tetap lestari di laut.

Bacaan Lainnya
Pelepasan bayi penyu hasil penangkaran, digelar dalam acara Kemah Konservasi Sahabat Penyu Lowita

Bupati Irwan mengapresiasi penyelamatan spesies penyu khususnya di pesisir laut Kabupaten Pinrang, mengingat Penyu adalah hewan yang dilindungi dan harus tetap hidup di ekosistem laut khususnya di pesisir Kecamatan Suppa dan sekitarnya.

“Langkah pelestarian Penyu ini sangat luar biasa sekali, dan kami Pemerintah Kabupaten Pinrang akan mendukung penuh kegiatan penyelamatan Penyu di pesisir,” Ujar Irwan Hamid.

Kemah Konservasi Sahabat Penyu Lowita, selain melepas 500 bayi Penyu, juga menggelar beberapa kegiatan antara lain Pembuatan Rumah Baca Sahabat Penyu Lowita, Pemutaran Film Dokumenter, Diskusi Konservasi Penyu, Aksi Bersih Pantai dan Lomba Mewarnai.(tan/idj)


Pos terkait