Bupati Pinrang : Masyarakat Bersabar, Salat Id di Rumah

Bupati Pinrang berharap warganya bersabar kalau harus menjalankan salat Id di rumah masing-masing. (foto thamrin/starnews.id)

STARNEWS.ID, PINRANG – Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, masyarakat Pinrang tetap bersabar jika kedepannya Pemerintah Kabupaten Pinrang mengeluarkan imbauan untuk melaksanakan salat sunah Idul Fitri di rumah masing – masing.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan pada gelaran Ceramah Daring Ramadan Malam ke 28 Ramadan, Rabu (20/5/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Irwan melanjutkan, keputusan sulit ini diambil setelah meminta pendapat dari para ulama dan juga atas aturan tegas yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan.

“Saya minta kesabaran pada masyarakat Pinrang untuk melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah masing – masing” ungkap Bupati Irwan.

Bupati juga meminta maaf sebesar – besarnya karena langkah yang dilakukan ini adalah semata – mata untuk memproteksi masyarakat dari paparan covid-19.

Bupati Irwan mengungkapkan, walaupun tren penyebaran Covid-19 di Pinrang beberapa waktu terakhir terbilang menurun, namun tren ini yang harus dijaga, jangan sampai tren ini meningkat akibat kelonggaran yang diberikan.

“Keputusan ini adalah keputusan yang sangat berat, keputusan ini diambil hasil dari rapat dan pandangan dari ulama” ungkap Bupati Irwan.

Sebelumnya, Dr.KH.Abd.Salam Latarebbi, Lc, MA yang didaulat selaku Penceramah juga telah menjelaskan kaifiat pelaksanaan shalat Idul Fitri di rumah, hal ini kembali dilakukan demi melindungi masyarakat dari paparan Pandemi Covid-19.
Sebagian umat Islam di Bumi Lasinrang kecewa dengan keputusan ini karena menganggap sebagian besar wilayah Pinrang masuk zona hijau sehingga pelaksanaan shalat Id didaerah yang masuk zona hijau masih aman, dan sejalan dengan keputusan MUI Pusat. (tha/uba)

Pos terkait