Bupati Pinrang Tekankan Sumpah CPNS Jangan Sekadar Terucapkan di Mulut

Pengambilan sumpah dan janji CPNS dipimpin Bupati Pinrang, Irwan Hamid di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jumat (11/12/2020).

STARNEWS,ID, PINRANG – Pengambilan sumpah dan janji sebanyak 255 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pinrang digelar di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jumat (11/12/2020). Dimpimpin langsung Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Adapun 255 CPNS lingkup Pemkab Pinrang yang diambil sumpah dan janjinya masing-masing dari tenaga kesehatan sebanyak 72 orang, tenaga guru sebanyak 157 orang dan tenaga teknis sebanyak 26 orang.

Irwan Hamid menekankan, sumpah dan janji itu sejatinya tidak hanya sekedar diucapkan di mulut, tapi tercermin dalam setiap perbuatan selama bekerja dan mengabdi sebagai PNS.

“Dengan diambilnya sumpah selaku Pegawai Negeri Sipil tentunya siap berkomitmen untuk menghindari segala larangan dan menjalankan kewajiban sebagai Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” jelas Irwan.

Irwan juga berharap kepada para CPNS yang baru diambil sumpahnya agar bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya di unit kerja masing-masing untuk mendukung pelaksanaan good governance di Kabupaten Pinrang.

“Kalian merupakan orang-orang pilihan dari ribuan orang yang ikut seleksi CPNS. Oleh karena itu, tunjukkanlah kinerja saudara bahwa saudara sekalian merupakan orang pilihan yang tepat untuk melaksanakan tugas jabatan sebagai PNS yang selalu siap mengabdi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memberikan kontribusi terhadap satuan kerja masing-masing,” kuncinya. (tha/dam)


Pos terkait