Bupati Pinrang Tinjau Beberapa Sekolah Menghadapi PTM

Bupati Pinrang Irwan Hamid saat meninjau kesiapan sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka di era pandemi

STARNEWS.ID, PINRANG– Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Sekretaris Dinas P dan K, Muzakkir serta Kabid Pendidikan Dasar Abdul Malik, melakukan peninjauan sekolah–sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (27/7/2021).

Menurut Bupati Irwan, peninjauan ini untuk memastikan kesiapan sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka di era pandemi.

Bacaan Lainnya

Kesiapan tersebut antara lain, kesiapan sarana dan prasarana sekolah sesuai standar penanganan Covid-19 diantarnya tempat cuci tangan, pengaturan jaga jarak di kelas sampai kepada kebersihan lingkungan sekolah.

PTM ini kata Bupati Irwan, harus melalui rekomendasi sesuai zona penyebaran Covid-19, artinya wilayah yang sudah hijau akan mendapatkan rekomendasi menggelar PTM tersebut.

”Kita melihat zona wilayah penyebaran Covid-19, jika masuk zona hijau maka akan mendapatkan rekomendasi sesuai dengan aturan SKB, 3 menteri,” kata Bupati Irwan.

Dari hasil tinjau sekolah tersebut, Bupati Irwan mengakui beberapa sekolah belum siap untuk menggelar PTM, karena sarana prasana penanganan penyebaran Covid-19, serta kebersihan sekolah yang belum memadai.

“Ada beberapa sekolah yang belum siap PTM dan kami telah memerintahkan Kepala Sekolah dan guru-guru untuk melakukan pembenahan secepatnya ,” lanjut Bupati Irwan.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan PTM akan ada tim gabungan yang akan bertugas untuk meninjau kembali kesiapan sekolah-sekolah sebelum diberikan rekomendasi untuk PTM.

”Kebersihan juga sangat penting, jangan sampai kita menghindari paparan Covid, namun terpapar penyakit lainnya,” kuncinya.(tan/idj)


Pos terkait