Camat Benteng Nyaris Jadi Korban Pemalsuan Akun WA Sekda Selayar


STARNEWS.ID, SELAYAR — Upaya kejahatan bisa berupa apa saja. Termasuk dengan pemalsuan akun WhatsApp (WA).

Hal itu pula yang menimpa Sekda Kepulauan Selayar, Marjani Sultan. Akibat pemalsuan akun WA itu juga berdampak kepada Camat Benteng, Masdar J Pratama.

Bacaan Lainnya

Ia nyaris menjadi korban penipuan dengan diminta mentransferkan sejumlah uang.

“Tadi sore tiba tiba ada yang WA saya, mengatas namakan Bapak Sekda (Kepulauan Selayar),” aku Masdar, Minggu (23/8/2020).

Nomor yang mengatasnamakan sekda Selayar itu, 0852-5526-5565. “Minta bantuan dana. Katanya untuk biaya operasi keluarganya dan sebesar Rp5 juta. Begitu pesan WA-nya ke saya,” imbuhnya.

Bergerak cepat, melalui rilis pers yang disebarkan Kabag Humas Pemkab Selayar, Siti Rahmaniah, Sekda Selayar, Marjadi Sultan mengklairifikasi persoalan tersebut.

“Saya juga kaget, tiba-tiba saya diberikan informasi dari beberapa orang bahwa ada yang menggunakan foto saya dan mengatas namakan saya melalui WhatsApp. Lalu meminta untuk ditransferkan sejumlah uang. Padahal itu bukan akun asli WhatsApp saya,” ujar Marjani melalui rilis pers, Minggu (23/8/2020).

Dalam rilis persnya, Marjani Sultan meminta informasi terkait pemalsuan akun WA tersebut harus segera disebarluaskan. Guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

Ia pun meminta agar pelaku dalam perkara tersebut bisa segera ditemukan dan diproses secara hukum. (riz/dam).

Terkait