Cegah Corona, Andi Utta Semprot Disinfektan di Bulukumba

Andi Utta, Bakal Calon Bupati Bulukumba peduli dengan Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. (foto ist)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Pengusaha yang juga kandidat Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengakui dirinya memfasilitasi biaya perawatan bocah penderita tumor yg belakangan baru diketahui kalau sudah stadiun atas di Desa Bontomasila Bulukumba. Tapi ia sama sekali tidak pernah melakukan kontak fisik dengan bocah dan ibunya.

Andi Utta hanya berdiri di teras rumah pasien saat melintas. Belakangan bocah itu dikabarkan positif terinfeksi virus korona (covid 19).

Bacaan Lainnya

“Saya memang melintas depan rumah pasien di Bontomasila dua pekan lalu. Tapi saya berjarak lebih dari dua meter depan rumah beliau saja ketika me lintas dengan pasien. Jadi posisi saya tetap aman,” kata Andi Utta.

Karena prihatin dengan kondisi pasien, Andi Utta mengevakuasi bocah itu ke RSUD Bulukumba kemudian dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo di Makassar. Semua biaya perawatannya ditanggung Andi Utta.

Dalam mencegah penularan virus covid-19, Andi Utta melalui perusahaannya PT Amaly yang selalu peduli ketika ada bencana. Saat terjadi gempa di Aceh, Lombok dan tsunami di Palu, PT Amaly juga menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan sosial dan dana.

PT Amaly kini turut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona di Bulukumba. Caranya melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah masjid dan tempat umum di Bulukumba. Penyemprotan dimaksudkan agar virus ini tidak menular di Bulukumba. Penyemprotan desinfektan mulai berlangsung Jumat (27/3) hari ini.

Andi Utta mengajak segenap warga Bulukumba agar mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap di rumah dalam mencegah penularan virus ini. Selain itu membiasakan mencuci tangan jika sudah melakukan sesuatu dan menggunakan masker jika pergi ke luar rumah. (star1)

Pos terkait