Cegah Covid-19, Kelurahan Pannambungan, Makassar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Suasana penyemprotan di kelurahan Panambungan Makassar untuk mencegah Covid-19. (foto rizal/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kelurahan Pannambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar melakukan penyemprotan desinfektan di rumah tinggal warga dan lingkungannya, Senin (22/6/2020).

Seiring dengan tumbuhnya kesadaran warga untuk mencegah penyebaran COVID -19, terutama di wilayah Mariso. Lurah Pannambungan Agus Salim beserta Babinkantibmas, Babinsa dan RT/RW se-kelurahan Pannambungan terlihat di lokasi.

Bacaan Lainnya

Mulai hari ini melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh rumah – rumah warga yang dimulai dari wilayah RW.08 sampai RT 6, 5, 4, 3, Jalan Rajawali Lr.13 B Makassar.

Lurah Pannambungan, mengatakan bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona, serta upaya meningkatkan sanitasi rumah dan lingkungan tempat tinggal warga.

Sedangkan Aiptu Aliyanto Bhabinkamtibmas memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing – masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah COVID-19. Karena dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah.

Kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan dalam beberapa hari oleh petugas Kesehatan dan Kecamatan, hingga rumah warga, yang terdiri dari beberapa RW dan RT seluruhnya tersemprot desinfektan.

Disamping penyemprotan, petugas juga memberikan masker, dengan harapan setiap warga dapat mengetahui tentang bahaya COVID -19.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo di tempat terpisah mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar”, pungkasnya. (zal/uba)

Terkait