Cegah Korona, LC Makassar Host Sumbang 6 Wastafel Portabel di Desa Toddotoa Kabupaten Gowa

Lions Clubs Makassar Host menyerahkan 6 westafel buat masyarakat di Desa Toddotoa, Gowa, Selasa (25/8/2020).


STARNEWS.ID, GOWA — Lions Clubs (LC) Makassar Host melaksanakan environment di Desa Toddotoa Kabupaten Gowa, Selasa, (25/8/2020). Dihadiri 12 member Lion dan 2 Leo.

Kegiatan berupa bakti sosial (baksos) pemeliharaan lingkungan itu merupakan salah satu salah satu dari 5 kegiatan global Area Of Service Lions Clubs Internasional. Kali ini, dengan menyerahkan 5 westafel standar Covid, 5 jeriken sabun pencuci tangan dan 25 lusin masker.

Bacaan Lainnya

Bantuan wastafel portabel tersebut diserahkan langsung oleh Presiden LC Makassar Host, Jufry Tjangkilisan kepada Kepala Desa Toddotoa, Saliruddin. Turut disaksikan Sekretaris Desa, Ibrahim, Kepala SD Borongkaramasa, Dahlan, Kepala SD Tallang- Tallang, Suardi, Babinsa dan beberapa jajaran kepala desa.

Usai prosesi penyerahan secara simbolis, kegiatan tersebut kemudian berlanjut dengan mendistribusikan bantuan ke sejumlah titik prioritas di Desa Toddotoa.

Melalui bantuan tersebut, Jufry Tjangkilisan berharap, masyarakat pun terpanggil untuk lebih giat menjaga kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pemberian bantuan ini diharapkan menjadi cara tepat untuk mengajak masyarakat berperan lebih awal agar di masa pandemi sekarang ini bisa menjaga kesehatan badan, kesehatan lingkungan dan membantu memutus matarantai Covid- 19 dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” harap Jufry Tjangkilisan.

Terkait, Kepala Desa Toddotua, Saliruddin mengungkapkan, pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran wastafel portabel tersebut.

“Selain dapat dimanfaatkan oleh warga, hal ini juga dapat menyadarkan warga akan pentingnya kebersihan dalam mencegah penyebaran COVID-19. Apalagi Desa Toddotua ini termasuk zona merah” ungkapnya.

Bantuan tersebut bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Toddotua sekaligus menyadarkan masyarakat agar lebih mawas diri dan terus menjaga kebersihan diri terutama kebersihan tangan.

Diketahui, baksos di laksanakan antara pukul 13.00- 15.00 WITA dan lebih dipusatka di Kantor Desa setempat.

Dengan mengundang sejumlah perangkat desa yang akan menerima westafel, kemudian langsung menempatkan bantuan di beberapa lokasi.

Di antaranya, Kantor Desa Toddotoa, Kampung Rewako, Pasar Desa, SE Tallang Tallang dan SD Borongkaramasa.

Kegiatan Environment di Desa Toddotua yang jaraknya dari kota Makassar sekira 25 km dengan jumlah penduduk 4500 KK di maksudkan agar warga dapat menjaga lingkungan.

Juga diharapkan agar tidak terkontaminasi, tidak terjangkit dari wabah serta dapat mempertahankan imun tubuh yang baik di masa pandemi.(rilis/dam)

Terkait