Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Pinrang Benahi Jalan poros ke Sidrap

Personel Satlantas Polres Pinrang membenahi jalan poros Pinrang-Sidrap yang berlubang.

STARNEWS.ID, PINRANG- , Kondisi jalan poros Pinrang-Sidrap memprihatinkan. Tampak berlubang dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka lantas).

Diagggap berisiko buat pengendara yang melintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang pun bertindak dengan melakukan penambalan jalan.

“Perbaikan dan penambalan jalan poros Pinrang-Sidrap karena banyak menelan korban, baik pengguna roda dua maupun roda empat,” ujar Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty.

Dharmawaty mengungkapkan, perbaikan dan penimbunan jalan poros Pinrang-Sidrap yang berlokasi di Kelurahan Marawi dan Arassie tersebut sebagai langkah menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat yang berada di sekitar wilayah tersebut.

“Kami dari personel Satlantas Polres Pinrang akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar masyarakat bisa kembali menggunakan akses jalan poros Pinrang–Sidrap secara normal tanpa adanya keluhan,” tutupnya.

Warga sekitar, Nurdin Madong mengungkapkan apresiasi terhadap kerja keras Unit Satlantas Polres Pinrang melakukan perbaikan dan penimbunan jalan yang rusak di wilayah Kecamatan Tiroang.

“Yang kami butuhkan adalah kerja nyata dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat, jangan cuma janji saat berkampanye,” ungkapnya.

“Jika jalan ini terus dibiarkan begitu saja dalam kondisi yang rusak parah, yakin dan percaya akan ada banyak korban laka lantas (kecelakaan palu lintas) yang akan terjadi di area ini,” imbuhnya.

Warga Kecamatan Tiroang lainnya, Amir melontarkan ucapan terima kasih lantaran jalan yang rusak itu telah ditimbun dan ditambal.

“Meski sebenarnya tugas unit lantas bukan untuk memperbaiki jalan, tetapi niat tulus mereka adalah bukti bahwa Polri selalu bersama rakyat dalam mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat,” ungkapnya. (tha/dam)

Pos terkait