Cegah Pemudik, Polsek Tombolo Pao Bangun Pos Penyekatan di Batas Gowa-Sinjai

Anggota Polsek Tombolo Pao berpose bersama di perbatasan Gowa-Sinjai, Selasa (4/5/2021). (Foto : Humas Polsek Tombolo Pao)

STARNEWS.ID,GOWA— Aparat kepolisian di Gowa tak ingin lengah terhadap kemungkinan pemudik melintas di daerah perbatasan.

Langkah antisipasi pun telah disiapkan. Contohnya di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sinjai. Polisi telah membangun pos penyekatan, Selasa (4/5/2021) untuk mengawasi warga yang melakukan mudik.

Bacaan Lainnya

“Pos penyekatan yang dibangun di Desa Tabbinjai itu akan digunakan oleh para personel kepolisian, TNI dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya untuk melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang akan nekat melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,” ujar Kapolsek Tombolo Pao, AKP Jumarang.

Perwira Polri berpangkat tiga balok di pundak ini menerangkan, para petugas yang  melakukan penyekatan tidak akan mentolerir pemudik yang ingin melintas di batas Gowa-Sinjai mulai 5-16 Mei 2021. Kecuali hal-hal tertentu. Seperti angkutan barang logistik, pelaku perjalanan orang atau perjalanan dinas, kunjungan keluarga yang sakit serta ibu hamil.

“Itu pun harus dilengkapi surat keterangan kesehatan dari pihak terkait,” terang AKP Jumarang.

Ia pun berharap, masyarakat dapat mengikuti aturan larang mudik demi mencegah penularan Covid-19.

“saya imbau masyarakat agar tidak perlu melakukan mudik. Bagi yang tetap nekat petugas tidak akan kompromi. Suruh putar balik,” tutupnya. (rus)


Pos terkait