Cepat Beradaptasi dengan Birokrasi dan Pertahankan Ciri Kepimpinan PDIP Pesan Agus Ambo Djiwa kepada Wabup Mamuju Terpilih

Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa (IST)

STARNEWS.ID, MAMUJU — Tak lagi hanya menjabat ketua DPC PDIP Mamuju, Ado Masud juga mesti mengemban amanah menjadi wakil bupati (Wabup) Mamuju. Usai memenangkan Pilkada 2020 Mamuju.

Berkenaan itu, KetuaDPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa pun menitipkan pesan dan harapan kepada Ado agar bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan birokrasi yang baru baginya. Namun tetap menampilkan ciri kepemimpinan seorang kader PDIP.

Bacaan Lainnya

“Harus bisa beradaptasi dengan lingkungan birokrasi sebagai orang baru di lingkungan birokrasi. Tetap menampilkan ciri kepemimpinan orang PDIP,” ujar mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Hal yang tak kalah pentingnya, kata Agus, bisa membangun kerja sama yang baik dengan bupati, mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai wakil bupati.

Agus menyampaikan hal ini berdasarkan pengalamannya sebagai bupati dan wakil bupati. Karena sebelum menjadi bupati selama dua periode, ia terlebih dahulu menjadi Wabup Pasangkayu satu periode. Jadi, Agus tahu betul perbedaan tugas dan tanggung jawab antara bupati dan wabup.

“Kepada Ado Masud, saya ucapkan selamat bertugas sebagai petugas partai di lingkungan birokrasi,” katanya.

Ado Masud adalah Wabup Mamuju terpilih bersama Bupati terpilih Sutinah Suhardi, yang merupakan putri dari mantan Bupati Mamuju dua periode Suhardi Duka.

Pasangan Sutinah-Ado mengalahkan pasangan petahana Habsi Wahid-Irwan Pababari. (*/dam)


Pos terkait