Cepat Tanggap, Personel Polsek Curio-Babinsa Mediasi Sengketa Tanah

Personel Polsek Curio, Enrekang dan Babinsa beserta sejumlah warga duduk bersama menyelesaikan persoalan sengketa tanah, Minggu (28/6/2020) dini hari.

STARNEWS, ENREKANG — Personel Polsek Curio, Enrekang, Brigpol M Yusril Jafar mendadak mendatangi rumah Kepala Dusun Batu Longke, Desa Mandalan, Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang, Minggu (28/6/2020) dini hari.

Mereka langsung bergerak setelah menerima informasi terkait persoalan sengketa tanah yang melibatkan warga di lokasi tersebut. Bersama para personel turut pula Babinsa Serka Untung Satriawan.

Bacaan Lainnya

“Setelah kami tiba di rumah kepala dusun, kami tentunya disambut baik oleh kepala Desa Mandalan beserta masyarakat, dan kedua belah pihak yang bersengketa,” ujar Brigpol Hardianto selaku Kanit Sabhara Polsek Curio.

Setelah mendengar keterangan kedua belah pihak, Brigpol Hardianto menengahi keduanya dan memberikan pandangan pandangan perihal sengketa tanah apalagi masih dalam lingkup keluarga besar.

Alhasil, dengan upaya dan segala masukan yang di berikan oleh anggota Polsek Curio bersama Babinsa keduanya sepakat berdamai dan meninjau kembali batas tanah yang membuat keluarga besar ini cekcok.

Aksi cepat dan tanggap yang diperlihatkan oleh pihak TNI dan Polri itu membuat masyarakatnya tetap merasakan aman dan lingkungan kondusif tentunya. (zai/dam)

Terkait