Ciduk Pelaku Balap Liar, Kapolsek Somba Opu : Motornya Ditahan Sampai Lebaran

Satu dari dua remaja pelaku balap liar yang diamankan anggota Polsek Somba Opu, Kamis (22/4/2021) pagi. (Foto : Humas Polsek Somba Opu)

STARNEWS.ID,GOWA— Aparat kepolisian di Kabupaten Gowa tak mentolerir aksi balap liar. Selama bulan suci Ramadan razia balap liar gencar dilakukan.

Teranyar, dua kendaraan yang digunakan pelaku balap liar kembali diamankan oleh petugas Polsek Somba Opu, Kamis (21/4/2021) tadi pagi. Lokasinya di depan perumahan Villa Butta Karaeng, Jalan Manggarupi, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Bacaan Lainnya

Polisi yang melakukan pengintaian, berhasil mengamankan dua remaja yang sedang balap liar dan freestyle di lokasi sekitar Pukul 06.15 WITA.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Abd Rasjak menegaskan, dua unit kendaraan yang digunakan pelaku melakukan aksi tak terpuji itu langsung disita. Kemudian dibawa ke Mapolsek Somba Opu beserta pelakunya.

Sebagai upaya efek jera, kendaraan milik pelaku balap liar tersebut akan ditahan hingga usai Lebaran 1442 Hijriah.

“Balap liar dan freestyle di jalan umum ini sangat membahayakan. Mengganggu ketertiban umum. Karena itu, tak ada kompromi. Kendaraan mereka kita tahan. Usai lebaran baru bisa diambil,” tegas Kompol Rasjak, Kamis (22/4/2021).

Panit Lantas Polsek Somba Opu, Ipda Zulfadlan menambahkan, dua remaja yang terjaring balap liar di depan Villa Butta Karaeng telah diambil identitasnya selanjutnya dilakukan pembinaan.

Keduanya juga diminta untuk menyiapkan kelengkapan dokumen kendaraannya. Nantinya, kendaraannya bisa diambil setelah lebaran. Pun harus melewati prosedur persidangan di Pengadilan.

“Kendaraannya tidak akan dipinjam pakaikan. Setelah lebaran kendaraan keduanya akan dikembalikan, namun tetap mengikuti prosedur yang ada yakni mengikuti proses sidang di Pengadilan,” pungkas Ipda Zulfadlan.(rus)


Pos terkait