Ciptakan Sekolah Ramah Anak, Mirdan Midding Raih Penghargaan dari Menteri PPPA

Bukti keseriusannya menciptakan Sekolah Ramah Anak diganjar dengan Penghargaan dari Kementerian PPPA sebanyak dua kali. (foto fadli/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Tidak kenal maka tak sayang, pepatah ini cocok disematkan pada Mirdan Midding. Sepintas leleaki bertubuh kekar ini, dianggap berkarakter keras dan kasar, tetapi rupanya sosoknya sangat ramah utamanya pada anak-anak.

Beragam jabatan pernah digelutinya, dan yang membuat orang mengenalnya saat dipercayakan sebagai Direktur Tehnik PSM tahun 2013 – 2015. Bahkan dipercaya menjabat Direktur Stadion Andi Mattalatta.

Bacaan Lainnya

Kini lelaki hobbi bermain bola ini, menggeluti profesi utamanya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan, negara kembali memberikan tanggungjawab padanya sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 20, Makassar.

Bahkan di sekolah yang dipimpinnya akan ‘disulap’ menjadi Sekolah Ramah Anak.

“Inovasi ini, saya lakukan untuk mengubah paradigma peradaban kekerasan pada anak, menciptakan kondisi yang aman dan nyaman,”harapnya.

Salah satu bukti nyata dilakukan, yakni fasiltas yang disukai dan tidak membahayakan. “Fasilitas sekolah yang membahayakan siswa, misalnya tanaman di lapangan atau benda yang runcing. Jadi semua elemen di sekolah kita buat dalam bentuk pembinaan,” ungkapnya saat melakukan pemotretan bersama teman-teman guru yang dipimpinnya, di SMAN 3 dan SMAN 21 Makassar, Sabtu (27/6/2020)

Bahkan Mirdan menjadi kepala sekolah pertama, yang mendapatkan dua kali berturut-turut Piagam Penghargaan Sekolah Ramah Anak. Dimana Mirdan dinilai, mampu menurunkan angka kekerasan pada anak-anak hingga 0% di lingkungan sekolah.

Piagam Penghargaan ini diperoleh saat menjabat Kepala Sekolah SMAN 3 Makassar dan Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar tahun 2019.

Kini Mirdan berencana membuat film Sekolah Ramah Anak, yang dapat diterima semua kalangan. (fad/uba)

Terkait