Copot Mardani, Bupati Adnan Juga Tegur Pj Sekda

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi pejabat forkopimda memberikan keterangan kepada awak media beberapa waktu lalu. (Foto : Ist)

STARNEWS.ID,GOWA—- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tak main-main menyikapi insiden kekerasan oknum anggota Satpol PP Pemkab Gowa terhadap pemilik warkop, Nur Halim alias Ivan dan istrinya, Mariana.

Mardani Hamdan yang menjadi pelaku kekerasan itu pun dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Satpol PP Pemkab Gowa.

Bacaan Lainnya

Keputusan pencopotan dilakukan Adnan setelah laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat diterimanya, Sabtu (17/7/2021).

Hasil pemeriksaan Inspektorat yang berlangsung secara maraton, Mardani dinyatakan bersalah melanggar kedisiplinan ASN.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, Mardani telah melanggar kedisiplinan ASN. Atas dasar itu, hari ini, Sabtu, 17 Juli, yang bersangkutan saya copot dari jabatannya,” tegas Adnan via akun media sosialnya.

“Selanjutnya yang bersangkutan akan kami minta untuk fokus menjalani proses hukumnya di Polres Gowa,” sambungnya.

Jika nanti diproses hukum yang dijalani pelaku sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht), lanjut Adnan, maka akan dilihat hukuman selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 17/2020 tentang Perubahan atas PP No. 11/2017 tentang Manajemen PNS.

“Berdasarkan aturan diatas Pemkab Gowa akan meninjau status kepegawaiannya,” terang Adnan.

Selain mencopot Mardani dari jabatan Sekretaris Satpol PP Gowa, Adnan juga menegur Pj Sekda Gowa, Hj Kamsina.

Sebagaimana diketahui, insiden kekerasan yang dialami pasutri, Nur Halim alias Ivan dan isterinya, Amriana terjadi disela kegiatan patroli tim 4 PPKM Mikro yang dipimpin Pj Sekda Gowa, Hj Kamsina, Rabu (13/7/2021) malam.

“PJ Sekda Gowa juga telah saya berikan teguran atas jabatannya sebagai Sekda Gowa. Keputusan ini saya ambil berdasarkan kewenangan saya sebagai Kepala Daerah. Keputusan ini sekaligus sebagai warning bagi perangkat pemerintahan dalam menjalankan tugas-tugasnya,” pungkas Adnan.(rus)


Pos terkait