Covid-19 Masih Mewabah, Pemkab Bantaeng Mesti Melakukan Penyesuaikan APBD-Perubahan

STARNEWS. ID BANTAENG — Pemkab Bantaeng mesti melakukan penyesuaian anggaran terhadap APBD perubahan 2020. Terutama terkait penanganan Covid-19.

Saat menyerahkan dokumen ranperda APBD perubahan 2020 kepada legislatif di rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Bantaeng, Selasa (22/9/2020) malam, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan, penyesuaian itu tertuang di bidang kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan dampak sosial masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dia juga memberikan gambaran sepintas, sebagai gambaran umum perubahan APBD tahun anggaran 2020. Hal itu merupakan rangkuman dalam Pengantar Nota Keuangan Perubahan APBD tahun anggaran 2020.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pimpinan beserta segenap anggota DPRD yang telah memberikan jadwal dalam rangka pembahasan Ranperda perubahan APBD tahun anggaran 2020,” ujar Ilham Azikin.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah dan difasilitasi langsung oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Bantaeng secara virtual melalui aplikasi Zoom meeting.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, perwakilan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual. (din/dam)


Pos terkait