CSR Hotel Aryaduta Bantu Pasangan Lansia di Takalar

  • Whatsapp

STARNEWS.ID, MAKASSAR -Hotel Aryaduta Makassar kembali menyalurkan donasi CSR (Corporate Social Responsibility) yang menjadi kegiatan rutin setiap bulan, Rabu (13/3/2019). Pada kesempatan tersebut,  disalurkan bantuan kepada pasangan Lansia Daeng Lesang dan Daeng Sunggu, warga dusun Bilaya, desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Kisah kedua lansia ini viral, saat kondisi mereka diberitakan oleh salah satu anggota komunitas ‘Bumi Berbagi Indonesia’ Takalar, pada media sosial.  Inilah yang  mendorong pihak Aryaduta,  turut mengambil bagian  membantu mereka.

Kisah sang nenek muncul di facebook, yang membuat pihak Hotel Aryaduta tergugah. Bahkan sang nenek yang sudah renta, tidak bisa beraktifitas lagi, dan hanya tidur beralaskan tanah dan hanya hidup berdua saja.

Kini kondisi mereka sudah lumayan baik, dimana sudah ada tempat tidur. Bahkan rumah mereka sudah direnovasi berkat kepedulian donatur dan bantuan pemerintah setempat.

Pihak Hotel Aryaduta juga telah bertemu Ketua Komunitas ‘Bumi Berbagi Indonesia’ Nur Ali dan tim-nya. Mereka menuturkan kalau saat pertama kali berkunjung ke rumah sang nenek, kondisi Daeng Sunggu sangat memprihatinkan.

Beliau tidur di atas tanah hanya beralaskan sarung  kotor dan makanan yang sudah tidak layak makan. Oleh karena itu, mereka sangat ingin membantu sang nenek melalui media sosial agar para dermawan membantunya.

‘’Walaupun harus menempuh 4 jam perjalanan, Tim Hotel Aryaduta  merasa senang karena bisa melihat langsung dan memberikan bantuan kepada Dg. Lesang dan Dg. Sunggu,’’ ungkap Nathalia, Marcom Hotel Aryaduta, Makassar.  

Mereka berharap bantuan yang disalurkan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sang nenek, dan berharap masih ada relawan-relawan lain yang tergerak hatinya untuk datang membantu. (star1)

Pos terkait