Curah Hujan Tinggi, Polsek Manuju Polres Gowa Cek Bendungan Bili Bili

Personil Polsek Manuju Polres Gowa rutin meninjau ketinggian air di Bendungan Bili-Bili menyusul curah hujan yang cukup tinggi. (foto humaspolresgowa)

STARNEWS.ID, GOWA – Menyikapi tingginya curah hujan di seputaran bendungan Bili Bili dan daerah hulu sungai Jeneberang personil Polsek Manuju Polres Gowa dipimpin Aiptu Abd. Rajab mengontrol debit air bendungan Sabtu pagi tadi (20/2/2021).

Debit air pada bendungan hingga pukul 15.00 WITA berada pada elevasi 98.48 MDPL masih dibawah normal 99 50 MDPL namun untuk mempertahankan batas normal selanjutnya petugas operator bendungan membuka pintu pelimpahan sesuai SOP.

Bacaan Lainnya

Petugas Bendungan Bili-Bili memperlihatkan debit air selama curah hujan tinggi. (foto humaspolresgowa)

Kapolsek Manuju IPTU Jamaluddin memberi perhatian khusus dengan melakukan patroli dan kontrol ke lokasi bendungan sekaligus berkomunikasi dengan operator dan melihat perkembangan bendungan lewat CCTV dengan tujuan untuk dapat memberi gambaran keada masyarakat bahwa bendungan saat ini dalam keadaan aman, ungkapnya.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto secara terpisah menyatakan bahwa, masyarakat harus waspada tapi tidak boleh resah, kita telah menugaskan personil setiap hari untuk kontrol dan hasilnya dilaporkan setiap jam dan diposting di medsos Polres Gowa. (*/uba)


Pos terkait