Daerah Zona Merah Jadi Prioritas Penyemprotan Massal PMI Gowa

Ketua PMI Gowa, H Abd Rauf Malaganni memimpin rapat persiapan penyemprotan disinfektan massal di ruang rapat Wabup Gowa, Selasa (2/6/ 2020). (foto rusli/starnews.id)

STARNEWS.ID, GOWA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa akan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan penyemprotan disinfektan massal PMI Sulsel, 6- 7 Juni 2020 mendatang. 

Daerah zona merah menjadi fokus sasaran penyemprotan disinfektan itu. Ketua PMI Kabupaten Gowa, H. Abd Rauf Malaganni dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa, (2/6/2020) mengemukakan, kantor pemerintahan, rumah ibadah yang ada di kecamatan zona merah jadi prioritas penyemprotan disinfektan.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan massal itu, kata Abd Rauf akan melibatkan seluruh relawan PMI, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan, elemen  organisasi kepemudaan maupun kemasyarakatan.

“Tidak akan mungkin kita bisa menjangkau semua. Oleh karena itu, kota libatkan semua Camat, Desa dan Lurah maupun relawan kecamatan. Tanggal 6 Kita akan menyemprot rumah ibadah. Tanggal 7 kantor-kantor pemerintahan,” jelas Abd Rauf Malaganni.

Kr Kio begitu sapaan akrab Rauf Malaganni menambahkan penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19. Olehnya itu, ia berharap penyemprotan ini berjalan maksimal dan sesuai dengan harapan.

“Kalau mencampur harus sesuai dengan takaran. Jangan perkiraan, kita mau ini betul-betul efektif supaya kita tidak sia-sia melakukan penyemprotan. Kita berharap ini sesuai harapan Ketua PMI Sulsel. Kita mau menggaungkan namanya PMI, karena ini acaranya PMI,” tandasnya.(rus)

Terkait